September 9, 2020 By printableorigamitemplate.info 0

Perawatan untuk Stenosis Serviks

Setiap masalah di leher Anda berpotensi serius karena menghubungkan kepala ke tubuh Anda, dan struktur di dalamnya diperlukan untuk kehidupan. Stenosis serviks terjadi ketika sumsum tulang belakang atau saraf tulang belakang tertekan karena penyempitan pada tujuh tulang belakang di leher Anda.

Saat kita menggunakan istilah, “stenosis serviks,” kita biasanya berbicara tentang perubahan degeneratif yang menyebabkan penyempitan, seperti artritis. Cedera tulang belakang leher juga dapat menyebabkan stenosis serviks, pengobatan neuropati diabetik dan mungkin jauh lebih serius. Diskus hernia atau fraktur serviks yang merusak sumsum tulang belakang atau akar saraf tulang belakang dapat mengancam jiwa.

Gejala

Gejala yang terkait dengan stenosis serviks bergantung pada apakah sumsum tulang belakang atau saraf tulang belakang sedang tertekan. Jika itu saraf tulang belakang, gejalanya akan terbatas pada leher, bahu, dan lengan. Gejala berupa nyeri leher, bahu atau lengan, mati rasa, berat atau kesemutan, lengan lemas atau kesulitan menggenggam benda.

Jika sumsum tulang belakang tertekan, Anda juga bisa mengalami kejang otot dan nyeri di kaki Anda, kehilangan koordinasi dan menjadi tidak stabil saat Anda berjalan.

Pengobatan

Stenosis serviks dini dapat diobati dengan obat anti inflamasi dan obat pereda nyeri. Jika rasa sakitnya parah atau jika ada masalah fungsional (kelemahan lengan, kesulitan berjalan, dll), pembedahan biasanya diperlukan. Kedua teknik bedah minimal invasif dan terbuka digunakan untuk mengobati stenosis serviks, dan mungkin diperlukan pendekatan anterior (melalui depan) atau posterior (melalui belakang).

Disektomi – cakram di antara tulang belakang diangkat, bersama dengan taji tulang, untuk mengurangi tekanan saraf. Disk dapat diganti dengan cangkok tulang atau disk buatan. Diskektomi serviks biasanya membutuhkan pendekatan anterior.

Corpectomy – tubuh vertebra dan cakram intervetebral diangkat, memperbesar kanal tulang belakang. Vertebra biasanya menyatu dengan cangkok tulang atau perangkat keras; pendekatan anterior digunakan.

Laminektomi, laminotomi, terapi pengobatan hnp laminoplasti – lamina adalah tulang di bagian belakang vertebra. Itu diangkat dalam laminektomi, diangkat sebagian untuk membuat bukaan yang lebih besar untuk saraf dalam laminotomi atau diperbaiki dalam laminoplasti. Operasi laminal dilakukan dari belakang. Laminotomi dan laminoplasti terkadang dapat dilakukan dengan endoskopi.

Facetectomy – pengangkatan sendi facet antara dua tulang belakang untuk memperbesar bukaan.

Pembedahan biasanya memperbaiki gejala stenosis serviks, tetapi tidak selalu mengatasinya. Pada saat stenosis serviks cukup parah untuk memerlukan pengobatan, mungkin ada beberapa kerusakan saraf permanen. Selain itu, gejala dapat muncul kembali seiring dengan bertambahnya usia dan degenerasi.